Selasa, 26 Juni 2018

#RANDOMpeople: My Favourite Movies

#RANDOMpeople: 52 Weeks Blog Challenge
My Favourite Movies

Gambar terkait

Kakak beradik Keiko dan Kentarou baru mengetahui bahwa kakek yang mereka kenal adalah kakek tiri, kakek kandungnya adalah Miyabe Kyuuzou, seorang pilot kamikaze yang sudah meninggal di medan perang.

Mulailah penyelidikan mereka. Orang yang pertama kali mereka temui adalah Hasegawa. Mantan pilot Zero itu menjawab pertanyaan kakak beradik itu. "Kakekmu adalah seorang pengecut. Aib angkatan laut Kekaisaran Jepang." Dan itu juga diiyakan dengan narasumber yang lain.

Tapi ada seseorang yang bernama Isaki berkata, "Kakekmu bukan pengecut."

Film ini membuatku menangis (hampir semua film bertemakan perang suka baper) dan tertarik untuk menonton film yang berlatar Perang Dunia ke-2 yang lain.

Kusuka soundtrack-nya, apalagi yang lagu endingnya! Sayangnya aku tidak tahu nama lagunya.





Hasil gambar untuk kono sekai no katasumi ni
Berlatar di Hiroshima saat Perang Dunia ke-2, bercerita tentang Urano Suzu, seorang gadis berumur 18 tahun yang suka menggambar, tinggal di Eba, kota Hiroshima. Suatu hari dia dilamar oleh lelaki yang tidak dikenalnya, Houjo Shusaku, yang tinggal di Kota Kure.

Di rumah suaminya, ia berinteraksi dengan mertuanya, keponakannya yang ceria, kakak iparnya yang judes tapi perhatian, dan tetangga-tetangganya yang baik hati.

Diceritakan juga bagaimana Suzu dan keluarganya bertahan hidup di tengah perang yang sedang pecah saat itu.

Mungkin gambarnya terlihat lawas, tapi kusuka! X)




容疑者Xの献身 (Yōgisha X no Kenshin)
Suspect X
Suspect X

Ishigami Tetsuya, seorang jenius matematika yang hanya menjadi guru SMA, menawarkan bantuan kepada tetangganya janda beranak satu yang membunuh mantan suaminya. Dengan otak jeniusnya Ishigami, ia membuat alibi untuk Hanaoka yang membuat polisi kebingungan untuk menetapkannya menjadi tersangka.

2 komentar:

  1. Hmm.. no 2 udah lama pengen nonton tapi belum sempat. :"D

    Sip, yang no. 1 & 3 menarik // So, thanks for sharing, Bila!

    BalasHapus