Selasa, 12 Juni 2018

#RANDOMpeople: Meet the Creator

#RANDOMpeople: Meet the Creator
Aku di mana hayo? Yang pasti perempuan :v
Di minggu kedua ini aku milih tema Meet the Creator. Lucu juga sih baru memperkenalkan diri di minggu ini, tapi bodo amat :v

#RANDOMpeople: 52 Weeks Blog Challenge

Meet the Creator
Nama lengkapku Nisrina Salsabila. Kalian bisa memanggilku Bila atau Salsa, tapi jangan manggil Nabila ya, karena panggilan Bila berasal dari Salsabila bukan dari Nabila (suka gini nih :'v).
Apa sih arti dari nama Nisrina Salsabila?
Nisrina itu berarti bunga mawar putih. Saat itu ibuku sedang suka-sukanya dengan bunga tersebut, makanya dikasih nama kayak gitu ke anaknya. Kalau Salsabila berarti mata air di surga. Sebagai pemilik nama ini, bangga punya nama yang artinya bagus X)

Lahir di Kota Sunan Muria, tapi besar di Kota Patriot. Orang Sunda yang kedapetan darah Jawa dari nenek pihak ibu. Pernah mengira kalau dirinya orang Jawa dikira karena tempat lahirnya, ternyata dari keturunan toh :v

Golongan darahku B, seorang Ambivert (makanya suka kadang-kadang pendiam kadang-kadang bawel), mesin kecerdasan STIFIn Sensing Intovert (Si), kemarin nyoba kuis kepribadian di 16Personalities ternyata aku seorang INFP-T alias Mediator.

Golongan Darah B, pencinta kebebasan
Balada orang Ambivert
Sensing Introvert
Seorang INFP-T

Walaupun yang di atas nggak selalu bisa menjadi patokan, misalnya si A golongan darahnya AB tapi pelakuannya kayak goldar B. Sifat seseorang dapat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Aku menjadikan kepribadian-kepribadian di atas untuk mengenal siapa diriku, sering kepribadian-kepribadian di atas mirip banget denganku.
Ini gue banget!
Hobiku membaca buku, nonton film, menggambar, menulis kanji, fotografi, ngemil, tidur (tukang pelor di kelas X"D), dan mendengarkan lagu memakai earphone.

Suka banget dengan sejarah Perang Pasifik, gara-gara komik Gen Si Kaki Ayam volume 1. Sampai punya buku Lonceng Nagasaki-nya Takashi Nagai dan Perang Pasifik-nya P.K. Ojong. Aku juga punya banyak film yang bertema Perang Pasifik di laptop, sampai dibuat folder sendiri.

Film-film bertema Perang Pasifik

Bila itu jarang selfie, makanya foto selfienya bisa dihitung di hp. Sukanya foto pemandangan, teman (kadang-kadang aib :v), buku, dan makanan.

Playlist lagu di hpku kebanyakan lagu Jepang. Jangan heran kalau highlight playlist di akun igku lagu Jepang XD Itu pun tahu dari anime yang kutonton. Ada sih lagu Indonesia tapi penyanyinya orang Jepang, Hiroaki Kato X"D

Hiroaki Kato

Wibu? Bisa ya, bisa nggak. Bisa dibilang wibu karena suka anime, budaya, dan sejarah Jepang. Bisa dibilang nggak karena masih bangga menjadi warga Indonesia X)

Emang wibu itu apa sih?

Wibu adalah sebutan yang ditujukan kepada siapa saja yang terobsesi dengan negeri jepang. mereka mengganggap budaya jepang, orang jepang, segala hal yang berbau jejepangan adalah hal yang luar biasa. Lebih baik daripada budaya negerinya sendiri, mereka mengganggap hal yang bernuansa jejepangan lebih keramat daripada budayanya sendiri. Budaya jepang no 1 dimata mereka, budaya sendiri dianggap tidak ada harganya, kadang malah menganggap nya layaknya sampah. Budaya Jepang yang dimaksud seperti halnya Anime, Fashion (cosplay), musik (jpop, jrock, visual kei, dll), Bahasa Jepang, anak sekolah jepang, seragam sailor, bunga sakura, dan lain sebagainya, intinya semua hal yang menarik dan umum di negara Jepang. (Source: BlogBiasa)
Iya sih aku hampir kayak gitu seperti disebutkan di atas, tapi gak sampai benci sama negeri sendiri.

Kalau kalian ingin berkenalan denganku, paling tidak kalian harus memperkenalkan diri dulu. Kenapa? Aku suka malu dengan orang baru. Kalau sudah lama kenal bisa jadi bawel dan cepllas ceplos ngomongnya XD

Segini dulu ya. Sampai jumpa di 52 Weeks Blog Challenge di minggu depan!

8 komentar:

  1. Wah suka sejarahnya jepang ya:v
    Pernah baca buku dari akiyoshi rikako nggak? Bagus lho itu:v
    Aku juga ga tau aku itu vvibu atau nggak:v
    Soalnya aku cuma suka animenya musiknya budayanya tapi ga terlalu dalam banget sih:b

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Akiyoshi Rikako aku punya yang Sheculed Suicide Day. Mau beli lagi tapi gak punya duit *pundung di pojokan*

      Iya sih ku juga bingung wibu atau gak. Kalau gini namanya apa ya? X"D

      Hapus
  2. Woah, sama lagi xD Ai juga INFP :D Bisa dibilang ambivert, foto selfie dan lagu Indonesia pun juga bisa dihitung jari :)) hihi, salam kenal (lagi), Bila :v Ternyata ini Nisrina Salsabila toh >v<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yey ada temannnya! :D

      Salken juga kak. Iya kak ini Nisrina Salsabila yang ikut giveaway itu lho :D

      Hapus
    2. Yup, nice to meet you, Bila :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. あああ~おんなじだ!
      私も INFP です。

      wkwkwkw, btw Asiah ternyata bisa bahasa Jepang uwu :3

      Hapus
  4. Mediator! Sama juga :D

    Btw, salken, sesama Mediator :D

    BalasHapus